Cara Mudah Menonaktifkan Windows Update Windows10

Halo semua!! kali ini fumi pengen ngasih trik nih buat matiin windows update di windows 10, yah seperti yg kita tau, Windows 10 adalah windows versi terbaru saat ini dan tentunya fitur serta layanannya pun jauh lebih lengkap dari versi sebelumnya bahkan microsoft pernah mengklaim bahwa windows 10 adalah windows terbaik untuk gaming.. hoho.. yah kenyataan memang seperti itu sih.
Tapi dibalik kelebihan-kelebihan windows 10 tersebut, ada satu kelemahan... yah mungkin bukan kelemahan sih, tapi lebih ke kayak ada satu kelebihan fitur yg amat sangat bikin pengguna merasa sangat kesal, yg mana rasanya lebih baik fitur itu tidak ada, apa itu? apalagi kalo bukan windows update otomatis, Yup! di windows 10 windows update akan selalu hidup dan akan selalu memperbarui apabila tersambung ke internet, dan tidak bisa dimatikan, what the fak?!! yah mungkin tujuannya agar windows 10 selalu berada dalam kondisi terbaik dan terupdate, tapi ayolah... tidak semua dari pengguna memiliki sambungan Wifi, malah kebanyakan pengguna seperti kita mengandalkan kuota untuk mengakses internet, lalu apa yg akan terjadi dengan kuota kita kalo windows update selalu berjalan otomatis?? Wow! auto habis, auto musnah tuh kuota....
Yah itu sih yg sangat mengganggu dari windows 10, tapi tenang! bukan berarti gak ada cara buat matiinnya ya kan... microsoft memang tidak memberikan tombol khusus seperti windows 7, tapi pasti ada caranya, gimana caranya? ada banyak cara, pilih aja yg mana yg bisa

1.Cara pertama, Mematikan windows update dengan Aplikasi khusus
Pertama coba dulu lah make aplikasi dari novirusthanks, Aplikasinya kecil kok cuma 2 mb doang caranya menggunakannya juga gampang : 
  1. Download dulu aplikasinya disini Download 
  2. Kemudian Install dan buka
  3. Untuk mematikan windows update, Klik tombol Disable hingga status berubah menjadi "Windows Updates are disabled". 
  4. Kalo pengen ngidupin lagi tinggal klik tombol Enable hingga statusnya menjadi Windows Update are enabled.

2. Menonaktifkan windows update lewat services
Ok selain make aplikasi, kita juga bisa mematikan windows update lewat services, agak ribet sih tapi insyaallah berhasil, ikuti aja stepnya, demi kelancaran matiin dulu koneksi internetnya:
  1. Buka pengaturan service dengan cara pake start kemudian ketik di kolom pencarian "services" dan Enter
  2. Setelah itu kalian akan melihat banyak sekali list services, pilih aja windows update dan enter, biar gampang nyarinya langsung teken huruf "w" aja
  3. Setelah windows update di enter, akan keluar jendela baru, pada bagian Startup Type ubah menjadi Disabled, setelah langsung klik ok / apply
  4. Setelah itu kita buka Regedit, caranya sama make kolom pencarian ketik "regedit"
  5. masuk ke folder:
    • HKEY_LOCAL_MACHINE >> System >> CurrentControlSet >> Services >> Wuauserv
  6. Ubah value dari data yg bernama seperti dibawah ini, (double klik pada nama datanya dan ubah dengan menambahkan huruf x) :

Setelah value datanya diubah, restart komputer kalian, dan untuk memastikan coba lihat di task manager, kalo windows update statusnya sudah stopped berarti kalian berhasil.

Ok itulah cara untuk menonaktifkan windows update pada windows 10 secara paksa, dengan begini kuota kita pun tidak akan berada dalam bahaya.
baiklah itu aja untuk hari ini terimakasih semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Menonaktifkan Windows Update Windows10"

Post a Comment