Cara Menghilangkan Notifikasi Wanita untuk Bahasa Indonesia di HP Xiaomi

Halo semua! Balik lagi nih dengan mimin fumi yg kali ini bakal ngasih tutorial khusus kepada kalian para pengguna hp somay -eh Xiaomi, hehehe.

Jadi gini beberapa hari yang lalu mimin mengalami sedikit masalah pada hp xiaomi yg mimin pake (Redmi 4 prime) dan masalah ini munculnya tiba tiba, Tau tau tiap data hidup di bar notifikasi muncul “Wanita untuk Bahasa Indonesia” dan gak mau ngilang. yah sebenernya bukan masalah sih, toh walaupun dibiarin hp mimin gak bakal kenapa napa, cuman! Kalo dibiarin ntah kenapa rasanya ngeganggu banget! Bikin ruang jadi sempit! Ya nggak? Bener kan? Kalian semua yang lagi baca pasti ngalamin  hal yg sama kan? Mengganggu sekali kan?!

Maka dari itu akhirnya mimin nyari solusi kesana kemari alhamdulillah nemu, dan mimin pun dapat pencerahan, jadi notifikasi "Wanita untuk Bahasa Indonesia" itu sebenernya permintaan dari aplikasi google (kayaknya) untuk mendownload paket pembaruan bahasa. Lhaa? Kalo gitu kenapa gak kelar kelar downloadnya? Padahal data dah hidup? Nah itu karena pengaturan yg melarang pembaruan tersebut untuk mendownload via data, melainkan harus via wifi baru deh bisa jalan padahal size nya Cuma beberapa Kb doang, dan yah gak semua dari kita punya akses wifi kan? Pasti kebanyakan mengandalkan internet dari data operator. Udah deh gak ilang ilang jadinya.

Nah buat kalian yg punya akses wifi, kalian tinggal sambungkan ke wifi terdekat dan biarkan proses pembaruan berjalan otomatis sampe selesai tenang dikit kok Cuma beberapa Kb doang, dan insyaallah notifikasi itu bakal hilang selama lamanya.

Lalu buat yg gak punya akses wifi gimana? Gampang tinggal ubah pengaturannya! Ikutin tutorial berikut:

1. Pertama kalian pergi ke pengaturan dan pilih menu Setelan Tambahan kalo ada dua pilih yg kedua.
sumber gambar : zulhamseo.blogspot.com
2. Kemudian pilih menu Bahasa dan Masukan.
sumber gambar : zulhamseo.blogspot.com

3. dan lanjutkan dg pilih menu Keluaran text-ke-ucapan atau text-to-speech sama aja.
sumber gambar : zulhamseo.blogspot.com

4. Kemudian klik icon Gear atau Gerigi pada menu Mesin google text-to-speech
sumber gambar : zulhamseo.blogspot.com

5. Nah disini ada 2 pilihan gan, yang pertama jika kalian hanya ingin menghilangkan notifikasi aja, kalian cukup lanjut ke Instal data suara dan tekan icon "X", maka notifikasi akan hilang hanya saja suatu saat nanti  akan muncul lagi. 


6. yang kedua Kalo ingin hilang permanen? gampang! kalian cukup lanjut ke Setelan untuk Mesin Google text-to-speech, dan matikan Gunakan Wi-fi saja, dengan begini pembaruan akan didownload menggunakan data operator, tenang cepet kok, dan notif itu insyaallah gak akan muncul lagi.

*Kalo kalian males untuk update kalian bisa matikan Pembaruan suara otomatis seperti gambar diatas

Ok itulah tutorial untuk menghilangkan notifikasi wanita cabe -eh wanita untuk bahasa indonesia di HP Xiaomi, cukup segitu aja ya kalo ada pertanyaan silahkan komentar.

0 Response to "Cara Menghilangkan Notifikasi Wanita untuk Bahasa Indonesia di HP Xiaomi"

Post a Comment