Cara Menghilangkan Desktop.ini yang muncul otomatis saat Startup

Nah balik lagi nih kali ini saya bakal ngasih tips & Trick Komputer, masalah kali ini adalah masalah yang kebetulan saya alami sendiri jadi enaklah bikin artikelnya, apa permasalahannya? Yup, masalahnya adalah File Desktop.ini yang tiba2 muncul sendiri saat saya menstartup laptop (ane make w10).
dan ini terjadi berkali-kali setiap saya menghidupkan laptop, yah sebenarnya sih gak bakal ada masalah serius walaupun dibiarin gak bakal ada yg rusak kok, tapi yah kesannya itu mengganggu banget, masak tiap ngidupin muncul, harus di close lagi biar gak ngalangin jalan, kan ngeselin (-_-), tapi untungnya ada cara agar Desktop.ini bisa hilang lenyap dan tak menjumpai kalian lagi, pengen tau? simak trik berikut:

Cara Menghilangkan Desktop.ini

1. Buka Control Panel kemudian pilih "File Explorer Option" kalo gak ada coba cari "Folder Option"

2. Pilih Tab view dan hilangkan centang pada Hide protected operating system files.
3. Kalo ada peringatan di YES aja
4. Buka alamat berikut di windows explorer dan hapus file Desktop.ini
C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup

5. Setelah itu buka alamat berikut dan hapus lagi file Desktop.ini
C:\Users\USERNAME\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup
(tulisan berwarna merah diganti sama username laptop kalian)
6. Setelah semua beres Tinggal Restart komputer kalian.

Nah Gimana? udah bereskan? saya sudah nerapin ini sukses di laptop ane sendiri, kalo di kalian make cara ini masih gak bisa mending, ambil Palu terus pukulin ke komputer kalian sampe 100x dengan keras pasti desktopnya gak bakal muncul alias mati gak bisa hidup (becanda), okelah itu saja untuk sekarang semoga bermanfaat....... Karena Apa Yang Kita Tau Kalian Juga Harus Tau, Mata astanee...

0 Response to "Cara Menghilangkan Desktop.ini yang muncul otomatis saat Startup"

Post a Comment