5 Anime dengan Cerita / Ending Super Sedih (Mimin Ampe nangis)

(nangis apa ketawa lu njeerr...)
Halo minna! dah lama gak nulis apa apa, tapi yaudahlah berhubung sekarang ada waktu mimin mau berbagi seperti biasa mengenai Anime! dan sekarang mimin mau berbagi rekomendasi nih buat kalian yang lagi nyari anime yang ceritanya bikin mewek sedih baper dan segala macem bercampur aduk wkwkwk. 
Pokoknya selama mimin nonton anime setidaknya ada 5 anime yang berhasil membuat bendungan air mata mimin jebol gegara cerita atau ending dari kelima anime tersebut bener bener menyayat hati, oke dari pada banyak kotoba terucap, kuy! simak 5 rekomendasi anime dengan cerita Sedih.

5. Ansatsu No kyoushitsu

  • Episode : 22 (Season 1) + 25 (Season 2) + 1 Movie
  • Rilis : Winter 2015 (Season 1), Winter 2016 (Season2)
  • Studio : Lerche
  • Download : Season 1 dan Season 2
Sebagai pembuka ada anime berjudul Ansatsu No kyoushitsu cerita dari anime ini sangat unik dan cenderung konyol, dimana anime ini menceritakan tentang anak-anak ke kelas 3-E, yang merupakan kelas berisi siswa-siswi buangan, akan tetapi kelas ini memiliki tugas dari pemerintah untuk membunuh gurunya sendiri yang merupakan mahluk kuning mirip alien yang memiliki kekuatan dan kecepatan luar biasa yang berencana menghancurkan bumi dalam waktu setahun mendatang.
Sekilas seperti itulah ceritanya, agak aneh memang ketika saya pertama nonton seperti what? monster yg mau menghancurkan bumi kok malah jadi guru anak smp? bahkan ni mahluk juga ngajarin para murid2 caranya membunuh dia, what?? yah begitulah uniknya anime ini, yh walaupun terkesan ngelawak dan emang komedi di anime ini sukses bikin mimin ngakak sih, tapi sungguh jika diikutin sampe tamat cerita anime lumayan berat. 
apalagi ketika terungkap asal usul mahluk aneh yang menjadi guru itu wehh bener2 gak disangka, Bahkan ending anime ini sukses membuat mimin nangis karena tak mau ditinggal oleh guru kuning satu ini dan sungguh mimin bener2 dibikin terkesan karena jujur banyak pelajaran berharga dari anime ini seolah-olah monster kuning itu bener2 menjadi guru bagi penonton. sangat recommended! 

4. Shigatsu wa kimi no Uso

  • Episode : 22 + 1 ova
  • Rilis : Fall 2014
  • Studio : A-1 picture
  • Download : Disini
Oke selanjutnya ada Shigatsu wa kimi no uso, yah rata rata anime lover pasti tau lah anime satu ini, kalo kalian belum tau wah wah kurang nih kalian wkkwkw, anime ini bercerita tentang kehidupan seorang pianist berbakat berusia 14 tahun bernama Arima Kousei. Sejak kematian ibunya, Arima kehilangan kemampuan untuk mendengarkan suara dentingan piano yang dimainkannya. Namun segalanya berubah sejak ia bertemu dengan Miyazono Kaori, seorang violinist yang berjiwa bebas yang merubah hidupnya. 
Kalo ditanya anime tersedih pasti shigatsu masuk dalam daftar, karena memang drama yang dibawakan bener bikin baper kalian pasti akan tersentuh dengan kisah yang ditawarkan anime ini, kisah perjuangan, keputus asaan, cinta dan harapan (aseek) apalagi jika mengingat ending dari anime ini waduhhh sumpah bikin nangis bener bener jahat endingnya.... ingin ku cerita tapi takut spoiler takut ada yg belom nonton soalnya hehe. jadi buat yg belom ayo tonton segera!!

3. Sakurasou No pet na Kanojo
  • Episode : 24
  • Rilis : Fall 2012
  • Studio : A-1 Picture
  • Download : Disini

Best Anime braayyyy... bener bener keren, yup dia adalah sakurasou no pet na kanojo, menceritakan seorang siswa SMA bernama kanda sorata, yang dipindahkan ke asrama sakurasou karena melanggar peraturan sekolah, awalnya sorata ingin segera keluar dari asrama tsb sampai ia bertemu shina mashiro seorang pelukis manga terkenal yang tidak bisa mengurus dirinya sendiri, dan singkat cerita sorata terpaksa merawat mashiro mulai dari memilih celana dalam dan mencuci pakaian mashiro, kira2 kayak gitulah, but what??? celana dalam?? anime ecchi garis keras kah??
Gak gak ni anime gak fokus ke ecchi cuma selingan aja buat komedi komedi kecil yang sukses bikin mimin ngakak, pertama nonton mimin pikir anime ini gak bakal bagus soalnya diawal udah nampilin genre yg agak agak (mimin kurang suka adegan ecchi -_-), but mimin terus ngikutin dan weh bener bener melebihi ekspektasi. 
Cerita yang ditawarkan bener2 sangat menginspirasi, dimana dijelaskan betapa tidak beruntungnya org yang tak berbakat dibanding org yang berbakat dari lahir, anime ini mengajarkan kerja keras, usaha dan mengikhlaskan usaha yg tak membuahkan hasil, pokoknya mantep! sampai akhirnya di episode menjelang akhir mimin bener2 nangis ketika mendengar pidato kelulusan dari salah satu karakter di anime ini, recommended banget!

2. Angel Beat

  • Episode : 13 + 1 Ova
  • Rilis : Spring 2010
  • Studio : PA Works
  • Download : Disini
Oke berikutnya ada Angel Beat, salah satu anime buatan studio P.A Works yang sukses membuat penontonya campur aduk, setting cerita anime ini mengambil latar dunia setelah mati, pertama nonton mimin sempet dibuat puyeng dengan ceritanya, ini dimana? dunia apa sih? kok tiba tiba gini? sampe akhirnya mimim paham kalo ini akhirat! tapi menurut mimin sih lebih tepatnya dunia antara kehidupan dan akhirat, dimana tokoh2 di anime adalah oang yg sudah mati tapi karena belum tenang mereka masih terjebak gak dibumi dan gak di akhirat, yg bikin bingung lagi adalah karena mereka tuh kayak gak tau kalo mereka mati... bahkan di dunia itu ada sekolah ada osis dan kehidupan mirip di bumi wkwkwk.
sampai akhirnya drama di anime ini mulai menyerang, satu persatu tokoh mulai tenang dan naik ke alam baka disitulah kesedihan demi kesedihan muncul, sampai pada puncaknya mimin bener2 nangis saat scene dia menghilang naik ke alam baka, ya sangat direkomendasi untuk koleksi anime sedih kalian, grafik soundtrack bener bener mantap, sukses bikin suasana campur aduk.

1. AnoHana
  • Episode : 11
  • Rilis : Spring 2011
  • Studio : A-1 Picture
  • Download : Disini
Yup sampai di anime tersedih nomer satu! jika ditanya anime tersedih, para anime lover pasti langsung nyebut ini karena bener- bener da best!! bikin nangis sejadi jadinya, AnoHana menceritakan 6 orang yang dulunya waktu kecil adalah sahabat sampai sebuah insiden dimana salah satu dari mereka meninggal yaitu menma, saling menyalahkan dan akhirnya ketika dewasa mereka berjauhan. dan pada suatu hari jintan sang MC tiba2 bisa melihat hantu menma yang meminta jintan untuk mewujudkan permintaannya agar bisa kembali ke alam baka, namun menma tidak tau permintaan seperti apa yg dapat membuatnya kembali ke alam baka, disinilah jintan berusaha mencari tau apa yang membuat menma bisa tenang dan kembali ke alam baka.
anime ini bener-bener menawarkan cerita yang sangat bagus, menginspirasi dan mengajarkan banyak hal, mengajarkan persahabatan, rasa saling menghargai dan pentingnya untuk saling terbuka, pertama nonton mimin sekali lagi dibuat bingung yah tema arwah gentayangan memang selalu bikin mimim agak pusing, sampai akhirnya mimin paham, dan anime ini mulai mengungkap misteri demi misteri, dan alasan utama kenapa menma tidak bisa ke alam baka! diakhir episode bener bener sumpah gak ada anime lain saat ini yang menyamai tingkat kesedihan anime ini, dan saya yakin semua yang sudah nonton pasti berpendapat sama, tak heran jika anime ini selalu disebut jika ditanya anime tersedih, layak menjadi nomer satu versi mimin!. 


Nah itulah 5 Anime yang pernah membuat mimin nangis gak karuan, cocok lah buat kalian yang lagi nyari stok anime bagus, yah segitu aja dulu ya semoga bermanfaat.

BONUS!! Anime sad story Kimi no Nawa

  • Episode : 1 (movie)
  • Rilis : 26 agustus 2016
  • Studio : Comix wave film
  • Download : Disini

4 Responses to "5 Anime dengan Cerita / Ending Super Sedih (Mimin Ampe nangis)"

  1. Anohana emang the best collection buat stok anime plus ngabisin tisu

    ReplyDelete
  2. Terima kasih rekomendasi anime nya. Anime AnoHana & Kimi no Nawa bikin terharu. ^_^

    ReplyDelete
  3. A-1 Picture Kalo Bikin Sad Ending Emang Perih Anying

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete