Cara Mudah Convert File PDF ke Word atau sebaliknya Tanpa Repot

Halo minna!! kali ini saya mau ngasih tutorial cara convert file PDF ke File Word, kalian semua pasti tau kan kalo pada umumnya file file dokumen yg sering di pakai adalah jenis file Word (.doc) atau hasil ketikan dari Microsoft Office Word dan file jenis ini bisa kita edit isinya ya kan? beda dengan file PDF yg seolah olah permanen dan tak dapat di ubah ubah isinya, yah itu karena memang PDF diperuntukan untuk membuat EBOOK (buku elektronik) jadi yah sewajarnya buku asli gak bakal bisa kita ubah kecuali ketik ulang.
lalu kalo pengen ngedit isi PDF gimana? yaudah tinggal ketik ulang aja di MS Office :v kalo nggak ya cara paling mudah adalah mengubahnya/convert dulu ke bentuk Word (.doc). lalu caranya? ada cara yg termudah bahkan gak perlu kalian download software macem2, cukup kalian punya koneksi internet aja, kalo gak punya internet? Hadeeeh ayolah jaman sekarang lu gak ada internet? buang tuh leptop terus pindah ke GOA! (becanda). udah ah langsung saja begini caranya: 

1. siapin dulu file PDF yg ingin kalian convert dan juga akses internet ya
2. kemudian kalian buka situs ini ilovepdf
3. setelah terbuka kalian akan melihat banyak pilihan, untuk convert PDF ke Word klik saja "PDF to WORD"

4. kemudian akan terbuka halaman baru, klik saja "Select PDF file" dan cari file PDF yg ingin di convert


5. Setelah file nya ketemu, pilih dan tunggu sebentar sampai filenya berhasil diupload ke situs ilovepdf.com, setelah selesai akan ada tampilan seperti gambar dibawah dan klik saja "Convert to Word".

6. Maka proses convert akan berlangsung tunggu aja sampe kelar, setalh selesai akan muncul laman untuk mendownload file hasil convert yg sudah berupa word (.doc) klik saja, download dan selesai.
file word sudah kalian dapatkan.
**NOTE**
cara ini juga bisa digunakan untuk convert sebaliknya jadi kalo pengen convert Word ke PDF, ya di halaman utama tinggal pilih pilihan "Word To PDF" dan ikuti aja seperti diatas selesai. bahkan tidak hanya file Word, excel pun bisa.

Gimana? Gampangkan... gak perlu repot2 nyari software macem2, dan didalam satu situs ini sudah lengkap segala kebutuhan convert dokumen. jadi gak perlu pusing pusing lagi. ok sekian dulu yg bisa saya sampaikan semoga Bermanfaat, Arigatou minna!!

     

0 Response to "Cara Mudah Convert File PDF ke Word atau sebaliknya Tanpa Repot"

Post a Comment